RSS

THALITHA (Kelas V di Sekolah Baru)



Hari ini hari pertama tata sapaan akrab Thalitha Sashana Sandra duduk di kelas 5 SD di SD  TELADAN 1 Malang, ia anak baru disana. Pagi ini tata baru saja dating, ia langsung di sapa hangat oleh temannya yang baru, sebelumya ia bersekolah di SD SUKSES Malang dan ia selalu mendapat peringkat 1.

Ini adalah beberapa teman tata :
- Axel    : teman tata yang pertama kali ia kenal, ia adalah orang Medan asli nama lengkapnya Axel Tambayong. Ia anak yang gembul
- Shisil : nama lengkapnya Shille Margareth ayahnya berasal dari London dan berkebangsaan Inggris, walaupun cantik dia anak yang sombong. Memang sih…..ia anak yang paling kaya di kelas Tata
- Nana :  nama lengkapnya Nashilla Safiria, ia keturunan arab dan memakai kerudung, Nana sangat cantik
- Rara :   nama lengkapnya Risma Nadya Faranita, ia  anak yang pintar, dan sepertinya akan ada persaingan ketat antara Risma dan Tata
- Aqma : nama lengkapnya Aqmashilla Shana Nindya  ia anak yang gendut sama seperti Axel, cerewet  tapi so friendly

Sedangkan guru mereka bernama miss Afrill  nama lengkapnya Miss Afrillia Farah .


Hari ini  hari ke dua, Tata masuk sekolah dan hari ini  pelajaran pertama dimulai yaitu pelajaran komputer. Miss Afrill menerangkan tentang perangkat komputer atau hardware,  yang kemudian disambung dengan  pelajaran Matematika.

Kriiiiing………… bel tanda pelajaran hari ini selesai, anak anak  berhamburan keluar kelas. Tata pulang bersama Nana dan Aqma memang sih rumah mereka berdekatan....
“Eh! menurut kalian Shisil itu sombong gak sih?” kata Nana,  ”kalau kata Rami sih sangat sombong!” kata Tata dan Aqma bersahutan. Sesaat kemudian setelah sekitar 10 menit mereka berjalan bersama mereka telah sampai di rumah masing masing.

Di rumah setelah mengucapkan salam dan menyalami ibunya ia langsung meneguk segelas jus apel dingin buatan ibunya, “Fiuhhh… segarnya…..” kata Tata  ,”Subhanallah rupanya anak ibu kehausan ya…..“timpal ibu “setelah itu lekaslah shalat dhuhur lalu makan siang dan tidur“ kata ibu lagi seraya menata makanan di meja, “Okay mom I’m  understand“ jawab Tata. Setelah ganti pakaian dan shalat dhuhur, Tata  makan siang dengan steak lidah sapi “hmm ..this food is delicious  mommy…” puji Tata pada masakan ibunya yang  memang sangat enak. Setelah itu ia minum segelas air dan langsung menuju ke kamar tidurnya, membaca do’a dan segera tidur  siang.

Malam hari nya saat ia sedang belajar tiba-tiba ia teringat akan PR Matematika yang tadi Miss Afrill berikan pada murid-muridnya hari ini yaitu :
1. 2/5=….20%
2. 3/6=….50%
3. 1/10=….10% dst. 

Tata pun sibuk mengerjakan PR-nya. Setelah selesai mengerjakan PR, Tata langsung menata buku untuk pelajaran keesokan harinya dan segera ke kamar mandi untuk gosok gigi sekalian wudhu, kemudian Shalat Isya’ lalu pergi tidur  malam.

Esoknya…… di sekolah…. (lupa kalau ia sekarang ulang tahun dan tiba-tibaaaa..) ”SELAMAT ULANG TAHUN ………!!!!!!!!!!!!!” kata teman-temanya serentak, “Ohhhh…!!!!! terima kasih teman – teman, ternyata kalian ingat ultahku, oh my friends thanks you very much..!” jawab Tata sambil menangis terharu, dan tiba – tiba….  Kriiiing kriiiing bel tanda masuk berbunyi .semua duduk di tempat masing masing, ”Anak-anak kalian ingat tidak serkarang hari apa?“ Tanya Miss afrill  “Ingat missss….” Jawab anak anak serempak sebelum Misss Afrill menjawab …..”saya tahu Miss….. Hari ulang tahun Tata kan?!!“ kata Rara “huuuu…. Rara cari mukaaaa”  kata si gembul Axel menjawab “sssssttttt biarkan saja, “timpal Miss Afrill, lalu mereka semua menyalami Tata dan sebagian ada yang memberikan kado kepadanya.
                                              
Dan sekarang…… tak terasa sudah selesai pelaksanaan UKK kelas 5 dan tak terbayang sebentar lagi mereka akan naik kelas ke kelas 6. Dan tiba saatnya pembagian raport, ini adalah hal yang paling menegangkan……….. dan ternyata…. yang meraih peringkat 1 adalahhh…. Thalita Shasana Sandra!!!!
Peringkat ke 2 adalahhh Axel Tambayong dan Peringkat 3 adalah Maya Rahsha Santiana.  Dalam hati Aqma berbicara “pasti Rara sedih sekali karena tidak dapat peringkat,  ia kan urutan ke 15 dari 25 anak sementara aku saja urutan ke 4 hahahaha ….” Lamunan Aqma terhenti oleh panggilan Miss Afrill  yang Akan membagikan penghargaan kepada yang mendapat rangking urutan 1 sampai dengan ke-5  urutan 1-3 mendapat trophy dan piagam sementara 4& 5 hanya mendapat piagam.
The end
Thanks you all . 

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 DuniakuYangIndah. All rights reserved.
Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template.
Bloggerized by Miss Dothy